Senin, 22 Oktober 2012

BEBERAPA ALASAN MENGAPA ORANG JARANG MENGUNJUNGI BLOG


Beberapa Alasan Mengapa Blog Jarang Di Kunjungi Pengunjung
Beberapa Alasan Mengapa Blog Jarang Di Kunjungi Pengunjung. Semua blogger tentu ingin sekali mendapatkan pengunjung yang berlimpah. Namun, itu bukanlah hal yang mudah, kebanyakan para blogger memandang bahwa menjadi blogger itu hal yang menghasilkan banyak uang tanpa bersusah payah. Sepertinya itu adalaha "Salah" mendapatkan banyak pengunjung bukanlah hal yang mudah. Dan hingga kini banyak blogger yang kesepian alias kurang pengunjung. Mengapa bisa begitu ? Berikut alasannya. Penasaran ?


1. Konten Yang Murahan
Dimana-mana jika sebuah blog ingin dikunjungi banyak pengunjung katakanlah "Konten Is Number One" Yap Konten itu ibarat sebuah paru-paru dan pengunjung ibarat sebuah jantung mereka saling bekerja sama untuk menggerakan sebuah tubuh jika paru-paru itu sering sakit otomatis sistem penafasannya pun ngosngosan alias susah untuk bernafas. Konten pun begitu ibarat paru-paru ketika sehat sistem pernafasan pun akan lancar dan begitu pula sebaliknya.

Kebanyakan para blogger membuat konten yang katakanlah "Konten Yang Murahan" dimana konten itu memuat sebuah hal yang dibenci oleh mesin pencari yaitu konten yang copy paste, pornografi, dan AGC. Jika sebuah blog berisikan konten-konten yang original otomatis blog ini pun akan semakin dilirik oleh mesin pencari raksasa Mbah Google. Karena, Mbah Google ini paling suka sama konten yang copy paste original. Inilah salah satu penyakin blogger indonesia Klik kanan Copy lalu Klik kanan lagi Paste. Gimana mau maju blognya dah ? -_-

Memang ada beberapa blog yang memuat konten copy paste tetapi masih tetap dikunjungi banyak pengunjung. Itu karena mereka mempunyai pengunjung yang setia, ini seperti teori sosiologi yang memuat teori Labeling blog itu sudah dicap "memiliki konten yang bagus/bermanfaat" otomatis pengunjung yang "setia" itu pun menjadi ketagihan untuk mengetahui informasi-informasi terupdate dari blog copy paste tersebut. Tapi, bagi para blogger yang menganut faham White SEO blogger yang seperti itu malah dibenci atau yang paling parahnya lagi dimusuhi walaupun tidak bertatap muka langsung atau mengatakannya langsung.

Nah.... cara copy paste inilah yang kemudian diadopsi blogger-blogger lainnya pemikiran blogger yang satu ini menganggap bahwa "dengan saya copy paste seperti blogger yang terkenal itu saya bisa seperti blog itu dan menjadi terkenal" parah dah emang dan ini pun menjadi salah satu penyakit para blogger indonesia.


2. Kurang Mengetahui Apa Yang Disukai Mesin Pencari
Kebanyakan para blogger pemula tidak tau atau bahkan tidak peduli blognya dikunjungi banyak pengunjung atau tidak. Ketahuilah bahwa untuk memuat sebuah blog yang sering dipandangi oleh mesin pencari kita harus mengetahui teknik SEO. Mungkin bagi para senior SEO bukan lagi hal yang mengagetkan. Dengan SEO ini blog kita akan dipandang selalu oleh mesin pencari walaupun terkadang mesin pencari itu memandangnya dengan sebelah mata terkadang peminat SEO harus berkecil hati ketika mesin pencari memandang blognya dengan sebelah mata karena tak selamanya mesin pencari memberikan apa yang para blogger inginkan.

3. Kurangnya Hubungan Persaudaraan Antar Blogger
Manusia adalah makhluk sosial dimana saling membutuhkan satu sama lain. Ketika manusia lain membutuhkan manusia lainnya kita wajib untuk menolongnya. Karena semua manusia pasti membutuhkan manusia lainnya. Ini yang menjadi alasan mengapa sebuah blog sepi pengunjung. Kurangnya Hubungan Sosial yang dilakukan para blogger, kebanyakan mereka gengsi atau bahkan sirik mengunjungi apa lagi memberi sedikit kata-kata untuk sebuah konten yang berkualitas tata krama blogger adalah jika mengunjungi sebuah blog minimal harus mengomentari sebuah thread dan tentunya setelah membacanya, minimal beri jempol kita untuk para blogger lainnya. So... bukalah hati kita untuk blogger indonesia lainnya.

4. Tampilan
Tampilan sebuah blog ibarat sebuah baju inilah salah satu senjata para blogger, ini sebenarnya permainan pikiran tanpa sadar penampilan seseorang akan membuat seseorang lainnya merasa nyaman untuk melihatnya. Ibaratkan seorang wanita yang memiliki tampilan yang menawan wajahnya cantik, anggun, seksi dan lain sebagainya. Otomatis lawan jenis pun tertarik untuk memilikinya dan menjadi betah untuk selalu didekatnya tanpat sadar pikirannya pun sedang dipermainkan oleh tampilan fisiknya yang sempurna. Blogger pun seperti itu tampilan menjadi salah satu senjata untuk menarik pengunjung agar semakin betah berlama-lama diblog kita.

Kadang kala seorang blogger tak mengetahui bahwa tampilan pun mempengaruhi pandangan pengunjung. Saya pernah mengunjungi sebuah blog dimana blog itu katakanlah memiliki loading blog "Siput" Mode On widget acak-acakan tampilan berantakan otomatis loading pun menjadi "Siput" Mode On saya lantas pergi dari blog itu karna blog itu memiliki loading "Siput" Mode On. Tips untuk blog yang satu ini usahakan memilih tampilan yang cerah hapus widget yang tidak perlu seperti musik, jam, pop up widget atau pun banner blog directory. Sebenarnya bagi saya blog directory itu kurang penting karena hal ini sudah digantikan dengan kedatangan VLOG asalkan memiliki konten yang berkualitas dan original VLOG pun siap memberikan ribuan pengunjung untuk blog anda. Kurangi advertiser pihak ketiga sekecil mungkin memang, blog butuh pendapatan tetapi tak seharusnya memaksakan kehendak advertiser. Apalagi iklan pop up taukan iklan yang kadang-kadang nongol gak diundang ? itu bagi saya akan menganggu pengunjung yang lewat. Istilahnya memaksa pengunjung untuk mengklik iklan yang melayang bak hantu itu. Cape... deh.... -_-

Google adalah robot yang menyeleksi sebuah blog dengan keberatan alah keberatan maksud saya loadingnya semakin lama loading sebuah blog google pun akan semakin malas menampilkanya so... rubah blog agar mempunyai loading yg cepat.

Memang untuk point yang satu ini tidak berlaku untuk mereka para blogger yang memiliki pengunjung yang "setia" seberat apapun blognya pengunjung "setia" itu akan tetap mengunjungi blog yang super duper loading keong itu karena pengunjung "setia" itu sudah mencap blog tersebut sebagai blog dengan konten yang berkualitas.

Ok, segitu aja tentang  Beberapa Alasan Mengapa Blog Jarang Di Kunjungi Pengunjung untuk kalian  para blogger yang sudah membaca thread ini segera introspreksi diri. Jika kalian ingin memiliki banyak pengunjung. Gimana nih,.. pendapatnya ?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar